Tentang Blog


Alhamdulillah, puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT, karena atas rahmat-Nya blog ini sudah dapat diakses. Blog ini ditulis berdasar pengalaman penulis selama bergelut di dunia server baik diperangkat keras dan konfigurasinya. Untuk perangkat keras yang digunakan adalah perangkat dari server berbasiskan Teknologi Intel dan juga server dengan server menggunakan teknologi AMD processor.

Blok ini memuat berbagai informasi mengenai perangkat server seperti hard disk, processor, RAM, SSD (Solid State Disk), konfigurasi RAID serta penjelasannya dan masih banyak lagi. Dan yang paling penting adalah dapat bermanfaat dan semoga penulis dapat terus melakukan update teknologi terkini mengenai server.

Tujuan penulisan blog :
  1. Menyediakan informasi mengenai teknologi server baik dari sisi perangkat keras maupun perangkat lunak pendukung berdasar pengalaman penulis selama bergelut didunia perserver berbasiskan teknologi Intel. Untuk saat ini penulis menggunakan Server Asus karena saat ini penulis berkerja pada distributor tunggal Asus Server di Indonesia dan penulis tidak asing lagi menggunakan teknologi Intel, selain itu penulis diijinkan untuk melakukan tes dan melakukan 'oprek' pada Server Asus.
  2. Menyediakan informasi konfigurasi server menggunakan open source .
  3. Memberikan informasi hasil benchmark pada server.
Harapan penulis : 
  1. Semoga apa yang ditulis pada blok ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan menambah pengetahuan tentang server.
  2. Penulis juga terus belajar untuk bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.
  3. Dengan adanya blog ini penulis berharap bisa sharing pengalaman dengan pembaca atau IT dari mana saja untuk menambah wawasan kita semua.



Penulis   

Irtatnto W

Posting Komentar

1 Komentar

  1. artikel bagus n membantu sekali sebagai referensi untuk beli server dan hardware PC

    BalasHapus